Minggu, 06 Maret 2011

Siasat Jitu Miliki Rambut Sehat & Indah bak Cleopatra

INGIN memiliki rambut yang tumbuh lebat dan sehat? Oleskan saja dengan rutin minyak zaitun di kulit kepala. Rambut pun tumbuh subur dan tampak lebih indah.

Khasiat minyak zaitun memang tak bisa diragukan lagi. Minyak ini dianggap sebagai minyak sehat, karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleic dan polifenol).

Tak heran kalau minyak ini menjadi rahasia kecantikan dan perawatan tubuh wanita. Konon, Cleopatra pun menggunakan minyak ini demi kecantikan serta kesehatan rambutnya.

Nah, jika Anda ingin memiliki rambut seindah Cleopatra, oleskan saja minyak zaitun secara teratur. Berikut ini panduannya seperti ditulis Times of India.

- Tuang sekitar setengah cangkir minyak zaitun ke dalam wadah panas (perapian aromaterapi). Biarkan minyak tersebut mencapai suhu hangat (suam-suam kuku), sehingga nyaman bagi tangan Anda saat mengoleskannya ke atas rambut.

- Tutup bahu Anda dengan handuk untuk menghindari pewarnaan pakaian karena tetesan minyak zaitun.

- Ambil sedikit minyak di telapak tangan, dan pijatlah ke rambut Anda. Berkonsentrasilah pada sesi memijat kulit kepala untuk hasil terbaik. Jika Anda memiliki iritasi pada kulit kepala, hindarilah untuk mengoleskan minyak pada bagian kulit kepala tersebut. Pijatlah dengan ujung jari Anda dan tidak dengan kuku Anda. Pijatan ini akan merangsang folikel rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Itulah mengapa Anda harus memihat rambut Anda setidaknya sekali dalam seminggu.

- Setelah minyak zaitun rata di rambut, gulung rambut Anda ke bagian atas dan tutupi sepenuhnya dengan shower cap atau plastik. Menutupi rambut akan membantu aliran minyak meresap ke dalam kulit dan pori-pori rambut. Membungkus rambut dengan handuk hangat juga bisa menjadi pilihan.

- Diamkan rambut Anda kurang lebih setengah jam dan kemudian bilaslah dengan sampo.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: