Minggu, 06 Maret 2011

Minuman Ini Efektif Atasi Gangguan Pencernaan

INGIN tampil awet muda dan terbebas dari virus tak sehat yang bersarang di tubuh Anda? Lakukan saja detoksifikasi. Tak sekadar menyehatkan, tapi juga memberikan kesegaran pada wajah dan kulit.

Minum air cukup, mengonsumsi sayuran segar, dan jus buah mungkin beberapa cara alami untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Apalagi Anda melakukan ritual minum tersebut di pagi hari ketika Anda baru saja bangun tidur. Tentu hasilnya akan jauh lebih efektif.

Menurut dokter umum Dr Poonam Rathod, air memang memiliki sitem penuh untuk membersihkan pencernaan dengan menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Dengan demikian, limbah yang ada di perut pun langsung tereliminasi.

Lantas, apa saja minuman yang membantu proses detoksifikasi berjalan dengan lancar? Idiva

Air kelapa segar

Air kelapa alami sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh. Minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan juga hidrat tubuh Anda.

Sebotol jus labu

Ini adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang bermasalah dengan pencernaan dan keasaman.

“Hal ini karena sifat basa yang dimiliki labu, serta kandungan serat yang ada di dalamnya sehingga membantu menyembuhkan masalah pencernaan,” kata Dr Rathod.

Teh hijau

Teh hijau merupakan antioksidan alami. “Minuman ini mengandung polifenol yang membantu regulasi glukosa dalam darah. Polyphenol akan menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak sehingga mencegah mereka masuk ke aliran darah,” kata Dr Rathod.

Jus jeruk

Minuman ini sangat sarat dengan vitamin C yang dikenal meningkatkan kekebalan tubuh. “Jeruk kaya flavnoids dan antioksidan yang penting melindungi sistem kekebalan tubuh manusia sekaligus melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit,” kata Dr Rathod. membocorkannya untuk Anda.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: