Minggu, 13 Maret 2011

Rossi Mulai Cemas


SEPANG - Valentino Rossi mengaku tidak puas dengan hasil ujicoba yang didapatnya di Sepang. Kondisi ini pun mulai membuat pembalap andalan Ducati ini mulai cemas akan peluangnya di musim balap MotoGP 2011 yang akan mulai dihelat, Maret nanti.

Sepanjang sesi ujicoba di Sepang, beberapa hari lalu, Rossi yang menggeber desmosedici GP11 memang belum menunjukkan tanda-tanda bakal tampil kompetitif. Di hari pertama, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya mampu menempati posisi. Di hari kedua, Rossi harus absen lantaran kondisinya yang tidak fit (radang tenggorokan).

Sementara pada hari ketiga, sore tadi, peraih gelar juara sembilan kali ini juga terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan tunggangan barunya itu. Rossi tampak masih kesulitan menemukan settingan yang cocok sehingga Hanya mampu menempati urutan sebelas atau terpaut nyaris dua detik dari pembalap anyar Repsol Honda, Casey Stoner sebagai pembalap tercepat.

Entah karena faktor masih cedera, namun yang jelas Rossi mengaku tidak puas dengan hasil yang dicatatkannya sepanjang ujicoba, dimana dia tak bisa menyaingi sejumlah rival kuatnya, terutama Repsol Honda yang tampil perkasa sepanjang sesi ujicoba.

“Hari pertama tidak terlalu buruk, karena saya sudah mampu tampil sesuai harapan, dan kami hanya tertinggal sekira satu detik dari pembalap tercepat,” ujar Rossi seperti dikutip Eurosport, Jumat (25/2/2011).

“Kami cukup percaya diri di hari kedua, karena banyak hal yang harus kami coba, seperti settingan berbeda di bagian belakang, beberapa swingarm, dan suspensi yang berbeda. Saya juga cukup yakin bisa memperbaiki catatan waktu. Sayangnya, kemarin saya tak bisa menunggangi motor, jadi kami kehilangan satu hari dan itu membuat kami semakin kesulitan,” tambahnya.

“Bagaimanapun, hari ini saya sudah baikan. Saya melahap hampir 60 lap dan bekerja keras di atas motor, tapi nahasnya kami belum bisa menyelesaikan permasalahan pada motor. Kami tak cukup cepat di tikungan. Kami juga masih mengalami masalah dengan keseimbangan, jadi saya harus sedikit melambat untuk bisa berada di garis yang tepat. Saya belum bisa mengendarai desmosedici dengan tepat,” sambungnya.

“Posisi kami (di ujicoba) juga buruk, karena kami terpaut cukup jauh. Kami cukup khawatir, dan tak ada kata lain buat kami selain harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa kami,” tandasnya.

“Kehilangan satu haru merupakan sebuah kerugian, tapi bukan hanya itu saja. Maksud saya, kami bisa membuat performa motor lebih baik, tapi bagaimana pun gap (waktu) kami dengan Honda cukup besar,” tandasnya seraya menyebut bahwa Honda merupakan pesaing terkuat di musim 2011 nanti.
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: