Minggu, 06 Maret 2011

Makanan Ini Resep Antipenuaan

KOSMETIK antipenuaan dengan penambahan unsur antioksidan, kolagen, elastin, dan bahan lainnya telah lama menjadi instrumen akrab yang membantu perjuangan seseorang untuk memeroleh kulit yang elastis. Tak hanya dari luar saja, asupan makanan pun memberikan komponen yang sama pentingnya dan telah menjadi tren baru.

Di Jepang, misalnya, Anda sudah dapat menemukan hidangan dengan unsur kolagen di beberapa restoran. Protein ini diproduksi oleh tubuh dan membuat kulit tampak elastis, sehingga melindungi dari penuaan.

Menu yang tidak biasa berlabel "Eat to Stay Young" atau "Makan untuk Tetap Awet Muda" itu berisi roll yang diisi dengan kolagen, suatu unsur dari jenis yang sama, serta salad yang terbuat dari rumput laut dan kolagen. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Rabu (23/2/2011).

Namun, para ilmuwan tidak memiliki pandangan yang mengatakan bahwa kulit tidak mungkin mendapat manfaat dari kolagen yang dikonsumsi. Menurut mereka, kolagen merupakan protein yang dibelah dalam tubuh menjadi asam amino, seperti daging dan ikan.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: