Minggu, 06 Maret 2011

Fish Therapy Sebabkan Infeksi?


BEBERAPA waktu ini, dunia kecantikan dan kesehatan dikenalkan pada satu treatment yang unik, fish therapy. Jika ingin mencobanya, maka Anda harus mengetahui lebih jauh tentang treatment yang satu ini.

Treatment ini memang unik. Pasalnya, dapat memanjakan dan membuat rileks para penikmatnya hanya dengan menaruh kaki pada sebuah wadah yang berisi sekumpulan ikan-ikan kecil yang akan menyedot sel-sel kulit mati pada kaki.

Terapi ikan dapat membuat kaki menjadi halus serta melancarkan peredaran darah. Tak heran bila treatment ini semakin popular di berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, dan Amerika.

Namun di tengah-tengah ritual memanjakan diri, para peneliti kesehatan Britain's Health Protection Agency (HPA) mensinyalir adanya risiko infeksi dari pengelupasan kulit kaki yang dimakan oleh ikan-ikan tersebut.

HPA mengatakan, akan menilai semua bukti terbaru tentang risiko dari terapi tersebut, sebelum menerbitkan pedoman untuk perawatan spa. Demikian seperti ditulis Reuteurs yang dilansir Yahoo News, Rabu (2/3/2011).

Kini, terapi ikan telah dilarang di beberapa negara bagian AS untuk alasan kesehatan dan keselamatan.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: