Minggu, 13 Maret 2011

Duel Stoner, Lorenzo & Pedrosa


SEPANG – MotoGP 2011/2012 segera bergulir. Peta kekuatan musim ini, diyakini akan menjadi milik Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Hal ini diungkap Direktur Manaer Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Jarvis adalah, salah seorang penting, yang mendatangkan Valentino Rossi dari Honda pada akhir 2003 silam. Dia juga membantu Yamaha meraih kesuksesan di MotoGP.

Termasuk tiga gelar MotoGP (Pembalap, Konstruktor dan Tim) dalam waktu tiga tahun belakangan. Hal itu semua berkat Rossi dan Lorenzo yang berhasil menjadi juara pada MotoGP 2010 kemarin.

Dalam sebuah wawancara ekskulsif dengan Crash.net di Sirkuit Sepang, Jarvis berbicara mengenai peta kekuatan menatap MotoGP 2011. Menurutnya, ada tujuh pembalap yang akan bersaing menjadi juara pada musim ini.

“Mereka adalah tiga pembalap Honda (Stoner, Pedrosa dan Dovizioso), Ben Spies dan Lorenzo. Kemudian, Rossi, Nicky Hayden dan Marco Simoncello. Tapi, anda tidak bisa kesulitam, karena anda pasti akan tertinggal jauh,” tegas Jarvis.

Setelah paruh musim, Jarvis menilai perebutan gelar juara akan mengerucut menjadi tiga pembalap saja, tanpa menyebut nama Rossi. Dia menilai, pembalap anyar Ducati itu harus beradaptasi dengan motor barunya.

“Namun, menurut pendapat saya, perebutan gelar juara tahun ini akan menjadi milik Stoner, Lorenzo dan Pedrosa. Itu adalah harapan saya. Saya rasa, Rossi membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor barunya,” tandasnya.
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: