Minggu, 13 Maret 2011

Dublin, Kota dengan Segudang Tempat Wisata

DUBLIN adalah ibu kota Republik Irlandia. Dalam bahasa Irlandia, kota ini disebut Baile Átha Cliath .

Kata Dublin diambil dari bahasa Irlandia Dubh Linn yang berarti ("kolam hitam"), sedangkan nama modernnya Baile Átha Cliath {"The City of the Ford of the Reed Hurdles") merujuk kepada perkampungan dekat kota Dublin yang sejati.

Kota ini memiliki penduduk sekitar 495.000 jiwa (2002), tetapi dengan kota-kota sekitar, jumlah penduduk sekitar 1,1 juta jiwa atau kurang lebih 25 persen penduduk Irlandia.

Selain itu Dublin juga mempunyai tempat terindah. Nah Ini tempat yang anda harus sambangi:

Guinness Storehouse
The Guinness StoreHouse terletak di St James's Gate Brewery di Dublin dan, menurut orangbanyak, " Irlandia merupakan salah satu daya tarik pengunjung internasional." Sejak dibuka pada bulan November 2000, telah menarik lebih dari 4 juta pengunjung.

The Guinness Store House diletakkan di atas tujuh lantai yang mengelilingi atrium kaca dalam bentuk satu logo Guinness. Lantai dasar terdapat empat pajangan bahan pembuat bir yaitu, air, barley, hop dan ragi, serta foto pendiri , Arthur Guinness. Fitur lainnya terdapat di lantai sejarah iklan Guinness dan pameran interaktif yang mendorong pengujung utnuk minum sepuasnya disitu. Pada tahun 2006, sebuah sayap baru dibuka dilengkapi instalasi langsung dari proses pembuatan bir . Rumah-rumah lantai tujuh,Terdapat Bar Gravity di mana pengunjung dapat mengklaim satu pint Guinness gratis dan menikmati pemandangan 360 derajat di Dublin City.

National Wax Museum
Wax Museum Nasional adalah museum waxworks swasta di Dublin, Irlandia. Pada tanggal 7 Oktober 2009, museum resmi dibuka kembali (walaupun sudah terbuka untuk umum beberapa minggu sebelumnya) yang telah direnovasi yang secara ekstensif di lokasi baru yang teretak dibagian barat Dublin dekat Rumah Parlemen, di Foster Place.

St. Stephen's Green
St Stephen's Green adalah sebuah taman umum di pusat kota Dublin, Irlandia. Taman ini bersebelahan dengan salah satu jalan utama di Dublin, Grafton Street, dan ke pusat perbelanjaan yang ternama, sementara di jalan-jalan sekitarnya adalah kantor dari sejumlah badan-badan publik dan terminal kota salah satu jalur trem Dublin Luas. Hal ini sering disebut Stephen's Green. Yang luasnya sekitar 22 hektar (89.000 m2).

Taman berbentuk persegi, dikelilingi oleh jalan-jalan yang pernah dibentuk arteri lalu lintas utama melalui pusat kota Dublin, meskipun perubahan manajemen lalu lintas dilaksanakan tahun 2004 telah sangat mengurangi volume lalu lintas. Keempat jalan berbatasan disebut, masing-masing, St Stephen's Green Utara, St Stephen's Green Selatan, St Stephen's Green Timur dan St Stephen's Green Barat.

The Spire of Dublin
The Spire of Dublin, secara resmi dinamakan Monumen Cahaya adalah monumen yang terbuat dari baja besar stainless, monumen ini tingginya sekitar 121,2 meter (398 kaki) . Monumen ini terletak di lokasi Nelson Pilar di O 'Connell Street di Dublin.

Trinity College Dublin
didirikan pada tahun 1592 oleh hak paten surat dari Ratu Elizabeth I sebagai "ibu universitas", dan merupakan perguruan tinggi konstituen satu-satunya Universitas di Dublin. Terletak di Dublin, Irlandia, itu merupakan universitas tertua di Irlandia.

Awalnya didirikan di luar tembok kota Dublin dalam bangunan biara Augustinian terlarut dari All Hallows, Trinity didirikan untuk mengkonsolidasikan pemerintahan monarki Tudor di Irlandia, dan itu dianggap sebagai universitas Protestan untuk bentuk sejarahnya, meskipun Roma Katolik diizinkan masuk pada awal 1753, pembatasan tertentu pada keanggotaan mereka dari perguruan tinggi tetap sampai 1873, dan Gereja Katolik di Irlandia melarang penganutnya menghadiri sampai akhir abad 20. Wanita pertama kali dirawat di perguruan tinggi sebagai anggota penuh pada tahun 1904.

Trinity sekarang dikelilingi oleh College Green, seberang Irlandia mantan House Parlemen. Perguruan tinggi yang tepat lasnya 190.000 m2 (47 hektar), dengan banyak bangunan yang berkisar sekitar quadrangles besar (dikenal sebagai 'kotak' as) dan dua lapangan bermain.

Akademis, Trinity dibagi menjadi tiga fakultas yang terdiri dari 24 sekolah, yang menawarkan gelar diploma dan kursus baik di tingkat sarjana dan pascasarjana. Hal ini dapat menduduki peringkat universitas terbaik di Irlandia, dan sebagai ke-43 terbaik dunia tahun 2009 THE - QS World University Peringkat (dikenal dari 2010 dan seterusnya sebagai QS Peringkat Universitas Dunia). Perpustakaan Trinity College adalah perpustakaan deposit hukum untuk Irlandia dan Inggris, berisi lebih dari 4,5 juta buku cetak dan jumlah yang signifikan (termasuk Kitab Kells), peta dan musik.

The Temple Bar
Temple Bar adalah daerah di tepi selatan Sungai Liffey di pusat ktoa Dublin, Irlandia. Berbeda dengan daerah sekitarnya, Temple Bar telah ada di jalan yang dari abad pertengahan, dengan banyak jalan-jalan sempit berbatu. Hal ini dipromosikan sebagai "budaya kuartal Dublin" dan memiliki kehidupan malam yang semarak yang populer dengan turis. Temple Bar berarti kode pos di Dublin 2 (D2), dan memiliki jumlah penduduk sekitar 3.000.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: