Minggu, 13 Maret 2011

Asyiknya Belajar Bahasa Inggris di AS

JAKARTA - Sudah jelas, memiliki prestasi akademik bisa membuka berbagai kesempatan untuk kita. Salah satunya, mendapat beasiswa belajar bahasa Inggris di Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dialami Panca Dias Purnomo. Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) ini berhasil mendapatkan beasiswa dalam program Indonesia English Language Study Program (IELSP). Dias menjadi salah satu wakil Jawa Tengah setelah menyisihkan ratusan pendaftar.

Peserta program beasiswa IELSP akan belajar bahasa Inggris di perguruan tinggi terkemuka di AS selama sekira delapan minggu. "Program beasiswa ini di selenggarakan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dan disponsori oleh Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat," kata Kepala UPT Humas Undip, Agus Naryoso seperti dikutip dari keterangan tertulis Undip, Minggu (13/3/2011).

Selama dua bulan, peserta IELSP akan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka, baik speaking, listening, writing, maupun reading, khususnya bahasa inggris untuk tujuan akademik. Tidak hanya itu, mereka juga akan mempelajari budaya dan masyarakat Amerika dan dunia melalui kegiatan immersion yaitu kegiatan sosial budaya bersama dengan peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

"Kegiatan itu semua pasti akan memperkaya pengalaman peserta” kata Dias.

Mahasiswa Jurusan Perikanan, Program Studi Budidaya Perairan, ini akan ditempatkan di Virginia Tech University, di Kota Blaksblurg, Virginia. Dia akan mengikuti program IELSP pada 10 Maret–7 Mei 2011. Total, ada 72 mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti program ini.

Mahasiswa yang bisa mengikuti program IELSP adalah mereka yang memiliki prestasi akademik, biasanya ada standar minimal nilai indeks prestasi kumulatif (IPK); aktif berorganisasi; serta memiliki prestasi nonakademik.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: