Minggu, 13 Maret 2011

Wisata 'Laut Mati' di Ancol

INGIN merasakan sensasi laut mati kini tak perlu lagi bepergian ke Yordania. Karena cukup di Indonesia juga bisa merasakan ‘Laut Mati’.

Laut mati buatan ini bisa kita jumpai di ‘Atlantis Water Adventure’ Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Dengan nama KolamApung. Kolam berukuran 500 meter persegi dengan kedalaman 1 meter didesain menyerupai Laut Mati.

“Kolam Apung ini adalah Laut Mati buatan pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara . Dengan kadar garam mencapai 240 ppm itulah yang membuat kita mampu mengapung diatas air dalam keadaan tenang dan tanpa harus berenang atau mengenakan pelampung. Biasanya pengunjung memanfaatkannya sebagai tempat relaksasi setelah seharian bermain di Water Adventure,” Kata Misbah Sudarto, Kabag Operasi Atlantis Water Adventure, kepada Okezone belum lama ini.

Walaupun kadar garam mencapai 10X lebih tinggi dari laut normal tapi tenang saja, wahana ini aman bagi kesehatan manusia karena telah melewati serangkaian uji coba kesehatan demi menjamin kenyamanan pengunjung.

“Usahakan pada saat mengapung , anda tidak meminum terlalu banyak air karena airnya sangat asin dan tidak baik untuk dikonsumsi,” ujar bapak satu anak ini.

Untuk merasakan sensasi ‘Laut Mati’ ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, cukup membayar tiket masuk ‘Atlantis Water Adventure’ dengan harga Rp 75.000 untuk hari selasa- jumata, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Anda bisa membayar tiket seharga Rp100.000.

“Apabila ingin merasakan kolam apung syarat yang harus dipenuhi adalah tinggi badan minimal 120 cm. Cukup murah untuk merasakan sensasi ‘Laut Mati’,” tutupnya.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: