Sabtu, 05 Maret 2011

SilkAir Terbang ke Pekanbaru


SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines, pada 28 Februari lalu melakukan terobosan dengan meluncurkan layanan penerbangan langsung antara Singapura dan Pekanbaru, Indonesia.

Penerbangan perdana, yang menggunakan pesawatt jenis MI 252, berangkat dari Bandara Changi, Singapura pada pukul 09.30 dan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kassim II pada pukul 09.35, di mana upacara khusus untuk menyambut layanan penerbangan baru tersebut dilakukan.

“Layanan penerbangan baru tiga kali-seminggu antara Singapura dan ibukota Propinsi Riau, yang menyediakan lebih dari 700 kursi per minggu ini, diharapkan akan meningkatkan perdagangan dan pariwisata di Pekanbaru, serta untuk memenuhi permintaan layanan penerbangan internasional yang terus tumbuh dari dan menuju kota tersebut,” kata Marvin Tan, Chief Executive SilkAir seperti dikutip rilis yang diterima Okezone.

Pelanggan yang ikut dalam penerbangan perdana tersebut disajikan souvenir penerbangan istimewa. Untuk menandai penerbangan perdana tersebut, sebuah upacara penghormatan dengan meriam air dilakukan untuk menyambut kedatangan pesawat perdana di Pekanbaru.

Dalam penerbangan perdana tersebut, bergabung para pejabat pemerintah daerah dan tamu istimewa lainnya, termasuk Gubernur Provinsi Riau Bapak HM Rusli, untuk merayakan diresmikannya layanan penerbangan baru tersebut.

"Kami sangat gembira dapat memulai layanan penerbangan ke Pekanbaru, sebuah destinasi yang memiliki potensi yang sangat besar untuk tumbuh," ujarnya..

"Kota ini akan menjadi titik kedelapan penerbangan SilkAir di Indonesia dan kami percaya bahwa layanan baru ini akan meningkatkan perjalanan udara antara Singapura dan Indonesia. Kami berharap para konsumen akan menikmati pengalaman dan kenyamanan terbang bersama SilkAir yang memudahkan mereka untuk terhubung dengan lebih dari 90 kota dalam jaringan global Singapore Airlines-SilkAir," tambahnya.

Peran Pekanbaru yang terbentuk sebagai tempat beroperasinya perusahaan-perusahaan minyak internasional serta industri pulp dan kertas memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk penerbangan korporasi dan angkutan udara. Pekanbaru juga menawarkan berbagai atraksi menarik bagi mereka yang ingin berlibur di kota tersebut, seperti Masjid Agung An Nur, Taman Alam Mayang Fishing Garden, Museum Sang Nila Utama dan danau buatan Sari Valley (Sari Valley Artificial Lake). Ada juga sejumlah tempat bermain golf di kota tersebut.

Untuk wisatawan Indonesia dari Pekanbaru, Singapura merupakan destinasi yang memiliki banyak daya tarik. Kota Singa tersebut menawarkan sesuatu yang sangat unik dengan adanya campuran budaya-budaya China, Melayu, India dan Eurasia, serta berbagai masakan, seni dan arsitektur di kota metropolis tersebut. Selain itu, dua resort terpadu di Singapura yang baru yakni Marina Bay Sands dan Resort World Sentosa - merupakan atraksi terbaru yang berhasil memikat dan menghibur pengunjung dari seluruh dunia.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: