Selasa, 29 Desember 2009

Masalah Bukan Untuk Dihindari

Siapa yang bilang kehidupan seseorang datar-datar saja ? Tanpa masalah dan perdebatan ? Setiap orang pasti mempunyai masalah dari masalah kecil sampai masalah yang paling besar . Semua orang memiliki masalah termasuk saya yang menulis sebuah tulisan ini . Yah , saya yang terlalu malas kuliah . Malas kuliah dan malas mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen dalam setiap perkuliahannya . Menurut saya itu sudah menjadi masalah yang baru buat saya . Bagaimana saya bisa mengatasi masalah ini ? Adakah solusinya ? Yah , setiap masalah ada solusi dan jalan keluarnya . Tidak ada maslaah yang tidak memiliki jalan keluar . Adakah yang tidak bisa menyelesaikan masalahnya ? Kemabalilah pada diri sendiri . Semua tergantung pada diri anda . Kenapa anda merasa tidak bisa menyelesaikan masalah ? Berpikirlah positif sedikit . Karena setiap masalah itu ada jalan keluar yang dimana kita sendiri menetahuinya . Tapi tidak berusaha dan bagaimana menemukannya pemecahan dari masalah tersebut . Jangan sekali-kali kita berusaha lari dari masalah dan melupakannya . Hal ini tentu tidak lebih baik dari kita yang tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut . lihat bagaimana sisi baiknya . Percayalah kalau bukan anda saja yang memiliki masalah . Hidup memang tidak pernah luput dari masalah . Tidak ada salahnya untuk lebih mensyukuri apa yang sudah kita miliki . Berusaha melakukan sebaik mungkin . Jadilah yang terbaik untuk orang-orang yang ada disekitar kita . Manfaatkan kehidupan ini sebaik mungkin . Jangan sampai ada kata sebuah penyesalan dalam akhir hidup yang nantinya kita jalani .

Tidak ada komentar: